Thursday, July 26, 2012

Setan Pun Terkejut!



Mari Sahabat Kita membaca Sejenak,,
Semoga memberi manfaat..

Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

Tazkirah buat semua….


~Setanpun Terkejut~


Suatu Ketika, ada seorang manusia yang bertemu dengan setan di waktu subuh.
Entah bagaimana awalnya, akhirnya mereka berdua sepakat mengikat tali persahabatan.
Sang Setan berjanji akan sentiasa menemani dan mengamati apapun kegiatan sahabatnya tersebut.

Ketika waktu subuh berakhir dan orang itu tidak mengerjakan shalat, maka setan pun sambil tersenyum bergumam, “Orang ini memang boleh menjadi sahabatku..!”

Begitu juga ketika waktu Zuhur orang ini tidak mengerjakan shalat, setan tersenyum lebar sambil membatin, ” Rupanya inilah bakal teman sejatiku di akhirat nanti..!”

Ketika waktu asar hampir habis tetapi temannya itu dilihatnya masih juga asik dengan kegiatannya, setan mulai terdiam……

Kemudian ketika datang waktunya Maghrib, temannya itu ternyata tidak shalat juga, maka setan nampak mulai gelisah, senyumnya sudah berubah menjadi kecut. Dari wajahnya nampak bahwa ia seolah-olah sedang mengingat-ngingat sesuatu.

Dan akhirnya ketika dilihatnya sahabatnya itu tidak juga mengerjakan shalat Isya, maka setan itu sangat panik.
Ia rupanya tidak bisa menahan diri lagi, dihampirinya sahabatnya yang manusia itu sambil berkata dengan penuh ketakutan, “Wahai sahabat, aku terpaksa memutuskan persahabatan kita !”

Dengan keheranan manusia ini bertanya, “Kenapa engkau ingkar janji?, bukankah baru tadi pagi kita berjanji akan menjadi sahabat ?”.

“Aku takut !”, jawab setan dengan suara gementar.

“Nenek moyangku saja yang dulu hanya sekali membangkang pada perintah-Nya, yaitu ketika menolak disuruh sujud pada “Adam”, telah dilaknat-Nya,
Apalagi engkau yang hari ini saja kusaksikan telah lima kali membangkang untuk bersujud pada-Nya (Sujud pada Allah)
.

Tidak terbayangkan olehku bagaimana besarnya murka Allah kepadamu !”, kata setan sambil beredar pergi.

********

Astaghfirullah,,
Mari Sahabat Jangan lalaikan Ibadah Sholat Fardhu, sesibuk apapun kita :)..

Sekilas tentang Perintah Sholat Fardhu yang diwahyukan Kepada baginda Rasullulah SAW,

Ali Bin Abi Thalib berkata,
Rasullullah SAW bersabda: "Jagalah waktu-waktu sholat terutama sholat yang pertengahan, Sholat Zuhur.
Karena pada saat itu nyalanya neraka Jahanam, orang mukmin yang mengerjakan sholat pada ketika itu akan diharamkan keatasnya uap api neraka Jahanam pada hari Kiamat.


Sabda Rasullullah SAW lagi: Manakala sholat Asar, adalah saat di mana Nabi Adam AS. Memakan buah Khuldi, Orang mukmin yang mengerjakan sholat Asar akan diampunkan dosanya seperti bayi yang baru lahir.

Setelah itu Rasullullah SAW membaca ayat yang bermaksud : "Jagalah waktu – waktu sholat terutama sekali sholat yang pertengahan.
Sholat Maghrib itu adalah saat di mana taubat Nabi Adam A.S, diterima, Seorang mukmin yang ikhlas mengerjakan sholat Maghrib kemudian meminta sesuatu dari Allah maka Allah akan perkenankan.


Sabda Rasullullah SAW: Sholat Isya (atamah).
Katakan kubur itu adalah sangat gelap dan begitu juga pada hari Kiamat, maka seorang mukmin yang berjalan dalam malam yang gelap untuk pergi menunaikan sholat Isya berjamaah , Allah S.W.T. haramkan dari terkena nyalanya api neraka dan diberinya cahaya untuk menyeberangi titian sirath.


Sabda Rasullullah SAW. seterusnya: Sholat Subuh pula, seorang mukmin yang mengerjakan sholat Subuh selama 40 hari secara berjamaah, diberi oleh Allah S.W.T. dua kebebasan yaitu:

*Dibebaskan dari api neraka.
*Dibebaskan dari nifaq.

Subhanallah, Begitu besar Pahala menjalankan Ibadah Sholat Fardhu Sahabat,,

~Dibulan yang Mulia ini bahkan allah melipat gandakan pahala mereka yang beribadah fadhu,,

Allah telah menjanjikan kepada orang-orang yang beriman dan beramal saleh, (bahwa) untuk mereka ampunan dan pahala yang besar. [QS. 5:9]

Bahwa bulan ramadhan adalah waktunya untuk mendulang pahala sebanyak-banyaknya bagi kaum muslimin semuanya sudah tahu, tetapi mengapa waktu yang istimewa ini tidak dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya? Tentu saja setiap individu punya alasan dan persepsi sehingga mereka tidak dapat maksimal untuk menggunakan detik-detik, jam-jam, dan hari-hari ramadhan mengerjakan amal saleh sebanyak-banyaknya.

Padahal inilah bulan bertabur pahala sebagai manifestasi diantara kasih sayang Allah kepada hambaNya.
Maka Mari Sahabat Kita bulatkan tekad dan niat untuk meraih pahala sebanyak-banyaknya.

Aisyah RA meriwayatkan dari Nabi SAW, Beliau bersabda : "Dua rakaat (sebelum) fajar (shalat subuh) lebih baik (nilainya) dari dunia dan seisinya.” (HR. Muslim dan Tirmidzi)

Dan siapa yang mengerjakan satu fardhu di bulan Ramadhan, maka samalah dengan orang yang mengerjakan tujuh puluh fardhu di bulan lainnya. (HR. Ibnu Khuzaimah)

Berapakah nilai dunia dan isinya. Dalam hitungan kita tentu saja sangat banyak, saking banyaknya tidak ada seorangpun yang dapat menghitungnya. Padahal nilainya tidak lebih besar dari dua rakaat shalat sunah subuh.

Karena shalat sunah di bulan ramadhan setara dengan shalat fardu di bulan lain, sedangkan shalat fardu dibulan ramadhan sama dengan 70 shalat fardu di bulan lain, maka :

Shalat fardu nilainya lebih baik dari 70 kali dunia seisinya
Shalat fardu di bulan ramadhan nilainya 70 x 70 = 4,900 kali dunia dan isinya
Shalat fardu di bulan ramadhan berjamaah 70 x 70 x 27 = 132,300 kali dunia dan isinya
Shalat fardu berjamaah selama Ramadan 70 x 70 x 27 x 30 x 5 = 19, 845,000 dunia & isinya


Saudaraku, hanya dari shalat fardu berjamaah selama bulan ramadhan anda akan memperoleh nilai atau pahala disisi Allah lebih banyak dari 19.845.000 nilai dunia dan isinya..

 Bagaimana dengan shalat sunah yang lainnya; tarawih, 

rawatib, tahajjud, duha, witir, dll.

Subhanallah,,Sungguh luar biasa, apakah ini bukan karunia Allah yang besar?
Bahkan sangat besar.

Lalu bagaimana dengan ibadah-ibadah yang lain; seperti puasa 

itu sendiri, tadarrusan, zikir, sedekah, zakat, silaturrahim, tolong 

menolong, nasihat, dll.


Tentu saja mempunyai hitungan sendiri-sendiri yang dapat menambah lagi nilai kebaikan dan pahala yang beribu-ribu atau berjuta-juta dari nilai dunia dan isinya.

Kalau orang pencinta dunia memburu dunia hanya serpihan-serpihannya saja, sedangkan kita pencinta akhirat, jutaan dunia dan isinya dalam genggaman kita.

Rasulullah saw. bersabda, “Andaikan dunia itu senilai dengan sayap nyamuk di sisi Allah, maka Allah tidak akan memberi minum kepada orang kafir walaupun seteguk air dari dunia.” (HR. Tirmidzi)

Apakah Kita ragu terhadap janji Allah ini?.
Disinilah iman menjadi taruhannya : Ingatlah, sesungguhnya janji Allah itu benar, tetapi kebanyakan mereka (manusia) tidak mengetahui(nya) [QS. 10:55]

Semoga membawa manfaat dan menambah keimanan kita kepada Allah azza Wajalla :) ..Aamin..



No comments: